Senin, 15 November 2010

Pohon Natal Raksasa Mulai Berdiri di New York

Perayaan Natal sudah semakin dekat. Orang-orang yang merayakannya mulai bebenah diri. Bukan hanya warganya, Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat, pun tak ingin melewatkan perayaan hari besar itu. Buktinya, sebuah pohon natal raksasa telah disiapkan, Sabtu (13/11), menandakan musim perayaan liburan di kota itu telah dimulai.

Pohon natal setinggi 22 meter itu diletakkan di pusat Kota Rockefeller. Pohon ini merupakan tradisi tahunan bagi warga New York. Keindahan pohon juga menyedot perhatian para wisatawan dari seluruh dunia untuk menikmatinya.


Seorang pendonor pohon Natal terbesar itu mengatakan, "Saya senang pohon cemara milik saya terpilih untuk menghias Kota New York. Saya berharap keindahannya bisa mengobati luka warga kota ini akibat teror beberapa waktu silam."


Pohon Natal raksasa dikirim ke Rockefeller dengan menggunakan trailer. Para pekerja membutuhkan waktu dua jam untuk mengangkat pohon dengan mesin katrol. Pohon yang menjadi simbol Kota New York bakal dihias untuk upacara dengan menggunakan lilin pada 30 November mendatang.(NHK/DES/ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar